SELAMAT DATANG DI BLOG CYBER-UNITED 10

Saturday 10 June 2017

Cara Mengalahkan Psycho Mantis Metal Gear Solid Playstation 1

Metal Gear Solid atau yang lebih dikenal dengan MGS adalah game yang dirancang oleh Hideo Kijima, game ini ber-genre stealth action yang dirilis pada tanggal 3 September 1998. Kali ini penulis bukan me-review game MGS ini melainkan akan memberikan tips dan trik untuk melawan salah satu boss yang ada di game ini. Siapa lagi kalau bukan Phsyco Mantis.
source: metalgear.wikia.com
Mungkin anda (bagi yang pernah memainkan MGS) pasti pernah merasa kesulitan saat melawan boss yang satu ini. Mengapa demikian? Karena boss inilah satu-satunya yang bisa membaca pikiran Solid Snake (lebih tepatnya dia bisa membaca controller yang akan ditekan oleh player itu sendiri). Sebenarnya penulis juga pernah mengalami hal yang sama saat memainkan game ini, dan penulis saat itu juga bingung apa yang harus dilakukan? Ketika itu penulis mencari informasi baik dari media, majalah game, dan teman-teman gamers sampai akhirnya penulis berhasil melumpuhkan Physco Mantis. Disini penulsi akan memberika tips dan trik untuk mengalahkan Mantis, dan ada 2 trik agar Mantis dapat dikalahkan.

Otak Meryl mulai dicuci oleh Mantis

Trik Pertama :

Pertama-tama seranglah Meryl yang sedang dikendalikan oleh Mantis sampai dia pingsan. Sebelum anda bertarung melawan Mantis maka layar hitam akan muncul disertai dengan tulisan Hideo (selaku perancang game MGS). Disinilah kesempatan anda untuk menukar joystick 1 dari port joystick 1 ke port joystick 2 selama layar hitam masih muncul di layar. Maka nantinya Mantis tidak akan bisa membaca pikiran anda dan dengan mudahnya anda dapat menyerang Mantis sampai darahnya habis. *Untuk cara ini hanya berlaku bagi anda yang memainkan di Console Playstation 1. Karena bila anda memainkannya di Emulator cukup sulit untuk melakukan trik pertama ini.

Trik Kedua :

Disini anda tidak perlu menukar port joystick, dan biarkanlah Snake melawan Mantis sampai Snake mati (Game Over). Lakukanlah cari ini berulang kali, jika Snake kalah kurang lebih sebanyak 2 kali maka Campbell akan menghubungi Snake bahwa dia menyuruh anda untuk menukar joystick 1 dari port joystick 1 ke port joystick 2 (anda bisa lakukan kembali pakai trik pertama ini) atau biarkan saja Snake kalah.

Biarkan Snake kalah hingga Campbell menghubungi anda

Apabila Snake kalah kurang lebih 5 kali maka Campbell akan menghubungi kembali dan dia akan memberi tahu titik kelemahan Mantis. Titik kelemahan Mantis terdapat pada 2 patung yang ada di pojok kiri atas dan pojok kanan atas. Cobalah anda hancurkan kedua patung tersebut maka Mantis akan kehilangan kekuatannya dan tidak akan bisa membaca pikiran Snake. Seranglah Mantis seperti biasa sampai darahnya habis.


Hancurkan kepala patung itu yang merupakan titik kelemahan Mantis


*Bila sudah lebih dari 5 kali Campbell tidak mengubungi anda, cobalah anda yang menghubungi Campbell maka dia akan memberi tahu triknya.


Anda bisa memilih salah satu dari kedua trik tersebut baik trik pertama maupun trik kedua. Karena memilih salah satu dari kedua trik tersebut tidak akan mempengaruhi ke jalan cerita berikutnya. So, pilihlah sesuai dengan hati nurani anda.

Rest in Peace Psycho Mantis
Terima kasih telah membaca artikel ini. Apabila ada pertanyaan, kritik, dan saran tulis di kolom komentar.

Penulis : Admin Cyber-United 10
Perancang & Penyunting : Admin Cyber United 10

WARNING ALERT!
DILARANG KERAS UNTUK MENG-COPY PASTE ARTIKEL INI. HASIL KARYA ARTIKEL INI MEMPUNYAI HAK CIPTA MILIK ADMIN CYBER-UNITED 10. APABILA ANDA TERTARIK DENGAN ARTIKEL INI DAN INGIN MENG-COPY PASTE KE BLOG ANDA, HARAP LAPOR MELALUI VIA EMAIL YANG SUDAH DISEDIAKAN.

0 comments:

Post a Comment

# SIlakan berkomentar dengan sesuai topik
# Dilarang komentar bersifat Menghujat, berbau SARA, SPAM, dan Pornografi,
# Berkomentarlah dengan Baik dan Bijaksana